Home » , , , , » Badak Part 1 (si belang lagi)

Badak Part 1 (si belang lagi)

advertisements
Setelah kemaren cerita tentang Evolusi balancer part 1 .
hasil dari imaginasi ku ini, ingin segera ku terap kan pada babyblue ku.
tapi ada kendala juga..
Karena owner si belang masih belum puas  dengan beberapa rubahan yang sudah di tanamkan di tunggangan nya. semprul : jadi tertunda deh, pengen nyicipin torsi badak untuk pertama kali nya.
karena kalah dengan tekad kuat owner si belang, untuk jadi yang pertama ngerasain balancer dengan tambahan nya.
di facebook, malah di bilang cetakan apem sama kawan-kawan di sana.
cetakan apem sukses nemplok perdana di dalam si belang
ya udah, emang yang lebih tua mesti ngalah sama yang muda ( ini yang di bilang owner si belang dulu ; waktu maksa in agar si belang dulu yang di pasangi tambahan ini )
Bongkar lagi area kopling si belang ; kuras pelumas nya, dan bongkar piranti kopling nya.
untuk di ganti dengan balancer DG berbobot awal 800gr, di tambahi dengan part tambahan ini yang bobot nya sekitar 230-250gr.
Jadi total berat balancer nya sekarang 1030-1050gr.
top view nya , perfectly allignment
selesai penge-check an ulang setelah balancer terpasang, kesejajaran gear pimer-sekunder nya.
pergerakan antar part nya di pastikan tak ada gesekan ,
dan balancer bisa duduk manis di tempatnya.
lanjut ke pemasangan house kopling primary nya.
rapi jali dan perfectly mounted
sekalian pasang juga kampas kopling 3YR stock nya owner si belang.
supaya transfer daya nya lebih sempurna.
oh iya ; beberapa komentar di FB juga membahas bersih nya ruang bak kopling si belang ini.
apa pakai pelumas HDEO ? seperti yang sedang booming sekarang di kalangan biker ?
ngga koq, bersihnya ruangan bak kopling ini, karena kita cuci dengan bbm, agar residu karbon dari pelumas lama bisa luntur, dan menyisakan warna asli logam nya.
banyak yang nanyain juga, koq bersih banget ruangan dalam bak kopling nya.
selesai rangkai semua part nya ; lanjut cemplungkan pelumas fully synthetic ke dalam bak kopling si belang .
tunggu sebentar sambil di engkol starter manual nya, agar pelumas tersebar ke bagian dalam mesin.
kemudian, tinggal test run engine nya.
bisa berkitir normal di rpm stasioner, tanpa ada kendala dan suara-suara aneh, lanjut dengan test ride, sambil compare performa nya.

ternyata, dengan tambahan part ini, torsi si belang benar-benar badak. akselerasi si belang pun, dengan spec piston 53.5mm dari Kawak Kaze 0S50, plus CDI kode 5LL ; busi Double iridium , Karbu PWK28 sudco (seting harian n touring) knalpot custom ,pipa powerboom dan silencer FU facelift , ga kalah dengan akselerasi dari scorpio Z sodara serumah si buntung kemaren .
bahkan ; saat deselerasi pun,  efek engine brake sangat berkurang, mirip-mirip mesin 2 tak .
wadhuhhh ; untung aja part pengereman si belang sudah di upgrade depan belakang.aman deh jadi nya...

okay, sekian dulu lah cerita tentang lanjutan proyek si belang.
next time, di sambung lagi...sambil cari file-file foto kelanjutan proyek si belang.
tetap request owner si belang (tapi ada baby blue nampang di situ)

advertisements

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut